Teknologi: Terus Berkembang Memberikan Dunia Baru Bagi Kita

Well guys, jika kita berbicara dunia digital dan social media berarti berbicara pula mengenai teknologi…

6a00e5502e47b288330133f2bd41ed970b-800wi2Ya  kehidupan kita saat ini tidak pernah lepas dengan yang namanya teknologi. Kita semua dituntut untuk “melek” teknologi. Banyak hal yang dapat diberikan teknologi bagi hidup kita. Salah satu yang kami bahas dan sedang maraknya di Indonesia yang bisa dikatakan dari sebuah teknologi menawarkan suatu hal yang baru dimana dapat membantu orang – orang, salah satunya adalah E-Commerce.
Apa sih sebenarnya E-Commerce???
e-commerce3
Secara sederhana E-commerce dapat diartikan sebuah transaksi yang berbasiskan online dalam sebuah transaksi perdagangan. Seperti 2 sisi mata uang jika kita berbicara E-commerce berarti ada yang namanya E-marketing. E –marketing itu sendiri adalah proses pemasaran online. Melalui kemajuan di dunia teknologi membuat kemudahan bagi kita untuk masuk kedalam industri perdagangan. Tengok saja beberapa tahun terakhir ini begitu banyak orang menggunakan social media seperti facebook dan blog sebagai salah satu alat pemasaran untuk menjual produk atau jasa yang mereka tawarkan. Melihat situasi saat ini jelas bahwa dengan adanya kemajuan teknologi membuat masyarakat mempunyai kesempatan untuk inovasi seperti perdagangan menggunakan medium online. Sebelum teknologi internet ada, perdagangan masih menggunkan cara konvensional dengan berbagai kekurangan yaitu tidak dapat menjangkau pasar secara luas, tapi setelah berkembangnya telnologi internet membantu memecahkan masalah tersebut karena seperti kita tahu dengan adanya internet jarak bukanlah menjadi kendala.
Lihat saja informasi atau data yang dikeluarkan cam score, menunjukan bahwa mobile web situs e-commerce tumbuh lebih dari 300%selama tahun 2010. perangkat teknologi canggih APPLE IOS menyumbang lebih dari 2/3 (67.1 %) dari kunjungan situs e-commerce selama tahun 2010.
I-phone menyumbang 39,4
IPAD menyumbang 22,8 %
Android menyumbang 21,6 %
RIM menyumbang 10,6 %
Bayangkan, sampai pada December 2010, 47 % pelanggan selular terhubung dengan beberapa media browsing web mobile. Ditambah kepemilikan smartphone meningkat 58% selama tahun 2010 dari 17 % (2009) menjadi 27% ( 2010).
Dengan adanya data diatas sudah jelas menunjukan bahwa dengan berkembangnya teknologi khususnya teknologi handphone jelas dapat membantu kita.
e_commerce_man2
Melihat hal tersebut, bukan tidak mungkin dunia E-commerce akan terus berkembang dan merujuk pada hal yang positif. Bukan hal mustahil nantinya kita akan mempunyai situs perdangan besar seperti E-bay atau yang lainnya yang justru akan memberikan pencitraan yang baik bagi Indonesia dan yang jelas dengan berkembangya teknologi dan dunia e-commerce akan menyerap banyak tenaga kerja. Sekali lagi teknologi sangat membatu kita, asal kita bisa menggunkan teknologi sebaik mungkin.  Lagi-lagi, apapun didunia selalu memiliki 2 sisi ketika orang berkata bahwa telnologi memperbudak manusia mereka juga tidak dapat memungkiri bahwa dengan adanya teknologi juga turut membantu hidup kita. Semuanya tergantung kita menyikapinya :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar